Juni 29, 2020 Tren Teknologi Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Tren Teknologi Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Teknologi semakin hari selalu saja semakin berkembang. Hal ini bahkan sudah menjadi salah satu bagian dari kehidupan sehari-hari

Bahkan, mungkin masyarakat sekarang merasa tidak bisa menjalani kehidupan sehari-harinya dengan baik jika tidak dibantu oleh teknologi.

Bahkan, beberapa orang telah berharap teknologi digital untuk semakin beroperasi seperti layaknya manusia.

Tren Teknologi Yang Telah Digunakan Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Bahasa tubuh, ekspresi wajah, serta intonasi akan menambah suara serta sentuhan untuk mengendalikan interaksi konsumen dengan perangkat teknologi, mempermudah adaptasi dalam laju perubahan teknologi yang terus meningkat.

Lalu, ada apa saja sih teknologi yang telah digunakan dalam kehidupan sehari-hari kita? Yuk simak dibawah ini.

1.Interface

Lebih dari separuh pengguna asisten suara cerdas saat ini percaya bahwa kita akan menggunakan Bahasa tubuh, ekspresi, intonasi, dan sentuhan untuk berinteraksi dengan perangkat teknologi seolah-olah mereka adalah sesama manusia.

Hal ini sendiri telah terjalani sejak 2019 lalu. Intellegent Voice Assistant ini juga sangat populer di kalangan masyarakat. Sudah banyak juga HP yang memberikan fitur interface ini sehingga banyak yang menggunakannya.

2.Social Broadcasting

Siaran atau penyebarluasan konten media tradisional semakin banyak muncul di media social. Hal ini juga suda diterapkan dengan siste AI.

Dimana, AI membantu kita untuk bisa menyiarkan apa yang kita ingin siarkan. Selain itu, AI juga membantu kita untuk memeriksa fakta yang di posting di jejaring social.

3.Intelligent Ads

Intelligent ads merupakan iklan cerdas yang mungkin bisa menjadi terlalu pintar. Lebih dari setengah pengguna augmented reality (AR) / Virtual reality (VR) yakin bahwa iklan akan menjadi begitu realistis sehingga oada akhirnya mereka akna menggantukan produk itu sendiri.

4.Teknologi Transportasi

Transportasi diawali dengan penemuan ban yang terjadi sekitar 3500 sebelum masehi. Saat itu, penemuan ini digunakan untuk mempermudah dalam memindahkan barang dari satu tempat ke tempat lainnya.

Seiring berjalannya waktu, manusia juga semakin ingin berpergian dan akhirnya pada tahun 3500 sebelum masehi terciptalah kapal layar.

Kemudian pada tahun 2000 sebelum masehi, manusia berhasil memanfaatkan kuda untuk sarana transportasi yang dikenal dengan kencana kuda.

Hal ini memberikan inspirasi manusia untuk menciptakan sarana transportasi yang cepat dalam mencapai tujuan.

Secara umum, teknologi transportasi berhubungan dengan alat transportasi yang mempermudah melakukan perjalanan dari suatu lokasi yang dituju secara cepat.

Berbagai teknologi juga berhasil ditemukan seperti pesawat, kapal, motor, dan bahkan sudah ada yang namanya taksi serta ojek online.

5.Teknologi Informasi

Macam-macam teknologi yang berhasil ditemukan salah satunya adalah teknologi informasi. Penemuan ini dapat membantu manusia dalam menerima atau memberi informasi dalam waktu yang cepat.

Hal ini dapat memenuhi kebutuhan manusia dengan mudah. Secara umum, teknologi informasi diartikan sebagai suatu system yang berbasis computer terutama pada perangkat keras (hardware) dan perangkat lunak (software).

Kedua perangkat ini diciptakan untuk mendukung dan meningkatkan kualitas informasi secara mudah dan cepat. Beberapa jenis teknologi yang berhasil diciptakan adalah internet, televise, radio, dan lain sebagainya.

Ituah 5 teknologi canggih yang sekarang ini sudah digunakan dan sudah berkembang di dunia bahkan di Indonesia. Dan tentu saja hal ini akan semakin berkembang dan terus berkembang kedepannya.

Nah gimana? Apakah ada yang sudah pernah kalian coba? Atau mungkin sudah menjadi salah satu bagian dari hidup kalian?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *