Juni 26, 2020 Teknologi Ambil Bagian Dalam Mencegah Penyebaran Pandemi Corona Virus

Teknologi Ambil Bagian Dalam Mencegah Penyebaran Pandemi Corona Virus

Secara sadar maupun tidak sadar, teknologi sudah ikut berperan dalam membantu segala masyarakat dalam melakukan pencegahan corona virus ini. Perkembangan teknologi yang semakin maju ini memiliki dampak positif dalam menghambat segala penyebaran virus corona. Jika tidak ada peran dari teknologi, bisa kita bayangkan suntuknya dan jenuhnya di rumah membuat kita pergi ke luar untuk menghibur diri, ataupun mengetahui letak lokasi zona meraah dalam berbagai aplikasi ini secara tidak langsung memberi dampak positif dalam mencegah penyebaran adanya terjangkit corona virus. Apa saja peran teknologi di tengah pandemi ini? Yuk, langsung saja simak berikut ini.

Peran Teknologi di Tengah Pandemi Corona Virus

1. Memudahkannya Memberikan Informasi

Adanya sebuah teknologi di media televisi, internet, ataupun smartphone, membuat penyampaian informasi kepada masyarakat semakin mudah. Di mana masyarakat akan lebih paham mengenai informasi serta pengetahuan bahayanya corona virus, yang seharusnya hal ini dapat menyadarkan manusia dalam bertindak dalam mengatasi penghentian penyebaran virus corona ini.

Dengan teknologi melalui media sosial juga membuat pemerintah dapat dengan meudah memberikan berbagai kebijakan yang harus dilakukan masyarakat dalam menjalaani keadaan “new normal” ini agar tetap aman dan sehat. Oleh sebab itu, informasi yang disajikan dalam media sosial seharunya adalah membangun dan benar adanya.

2. Memberikan Kenyamanan

Untuk kalian yang termasuk sebagai pribadi yang aktif dan tidak bisa diam, pastinya kebijakan pembatasan sosial ini akan membuat kalian suntuk serta tidak nyaman. Peran teknologii kini dapat membuat kalian nyaman berada di rumah. Di mana kalian dapat mengakses situs web streaming film, bermain game dengan mudah untuk mengisi waktu luang dari berbagai kejenuhan kalian.

Tidak hanya itu, kalian juga dapat membaca buku, belajar memasak, serta hal lainnya yang dapat kalian lakukan di rumah. Sebenarnya banyak hal yang dapat kita lakukan di rumah dan dapat membangun kita menjadi orang yang berpribadi baik, jika bijak dalam menggunakan waktu serta kegiatan yang ada. WHO juga menyarankan untuk masyarakat dapat bermain game agar tidak keluar-keluaran yang tidak penting dari rumah.

Hanya saja, kaalian juga harus perhatikan waktu bermain game kalian agar tidak berlebihan, karena hal itu juga dapat menimbulkan kondisi tubuh drop atau sakit pastinya.

3. Membantu Kegiatan Sehari-Hari

Meski di tengah pandemi corona virus ini, tidak membuat kita mati langkah dan tidak beraktivitas ataupun bekerja. Teknologi kinin memberikan peran dengan mudah agar kita dapat bekerja dari rumah atau “WFH”, di mana seluruh kegiatan belajar mengajar, bekerja dapat kembali berjalan seperti biasanya hanya kita tidak perlu berdatangan ke sekolah maupun kantor, hal ini dilakukan untuk dapat memutus rantai pandemi corona virus.

Selain itu, kita juga dapat konsultasi atau kunjungan ke dokter hanya melalui online. Kita juga dapat memenuhi segala kebutuhan belanja lainnya dengan mudah melalui online shop, hanya dengan kita memilih berbagai barang yang dibutuhkan dan bayar melalui mobile banking dengan mudah dari rumah.

4. Bersosialisasi

Memang pandemi corona virus ini sungguh merugikan banyak pihak tidak hanya di Indonesia, tetapi di berbagai belahan penjuru dunia. Membuat kita jauh dengan orang sekitar kita, bahkan membuat kita tidak bisa ibdaha secara langsung di tempat ibadah kita. Tapi anjuran “Social Distancing” ini dilakukan memang untuk demi keselamatan para masyarakat agar tidak terkena corona virus ini.

Tetapi tidak perlu khawatir sobat, kita dapat dengan mudah bersosialisasi dengan rekan atau sanak saudara hanya melalui online saja. Baik dalam jarak dekat maupun jarak jauh, kalian dapat dengan mudah tetap menjalin silahturami dengan yang lainnya.

Itulah 4 peran penting teknologi yang dapat membantu segala aktivitas kita layaknya hidup sehari-hari di tengah pandemi corona virus ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *