Perbedaan antara SmartTV dan AndroidTV

Perbedaan antara SmartTV dan AndroidTV – Televisi sebagai produk elektronik penting rumah tangga yang wajib dimiliki sebagai sarana hiburan. Dengan banyaknya pilihan jenis hingga merek TV di pasaran tidak jarang membuat orang-orang bingung untuk memilih mana yang cocok.

smarttv dan androidtv

Saat ini penggunaan perangkat televisi pintar atau biasa dikenal dengan nama Smart TV sudah mulai populer di masyarakat. Smart TV juga sudah dengan mudah didapatkan di berbagai macam marketplace.

Smart TV tawarkan keunggulan berbentuk keringanan akses service tayangan TV karena featurenya yang termasuk lebih hebat. Tetapi, smart TV bukan salah satu tipe piranti yang tawarkan keuntungan sama. Android TV di lain sisi jadi piranti yang ikut diperlengkapi dengan feature yang sama smart TV. Sepintas, Android TV kemungkinan kelihatan serupa dengan smart TV, tetapi ada berbeda smart TV dan Android TV.

Seringkali masih tetap ada yang tidak dapat membandingkan di antara smart TV dan Android TV. Lalu, apakah bedanya smart TV dan Android TV? Pada intinya, Smart TV ialah piranti TV yang dapat menyalurkan content melalui internet . Maka TV apa saja yang tawarkan content online seperti di nicholasprojects.org, tidak perduli merk dan mekanisme operasinya, dapat disebutkan smart TV. Dan Android TV ialah sisi dari smart TV, perbedaannya ialah Android TV jalankan mekanisme operasi Android.

Smart TV

Smart TV ialah tv yang bukan hanya dapat dipakai untuk melihat seperti secara umum, tapi ada beberapa hal yang lain dapat dilaksanakan dalam soal selingan dari tontonan. Smart TV dikenal juga sebagai Internet TV, di mana piranti ini sanggup sediakan program tambahan lewat sambungan internet.

Piranti ini mempunyai beberapa feature hebat yang membuat berlainan dengan TV biasa. Di mana detikers bisa melihat film apa saja lewat sebuah situs streaming tertentu. Disamping itu, Smart TV dapat terhubung video Youtube dengan benar-benar gampang.

Android TV

Android TV mempunyai feature yang serupa dengan Smart TV, mereka bisa tersambung ke internet dan banyak yang diperlengkapi dengan program bawaan, tetapi, di tidaklah sampai cuman di sana. Android TV dikeluarkan pertama kalinya oleh Google di tahun 2014 dengan feature hebat yang dapat membuat pemakainya makin termanjakan. Type TV ini bisa tersambung ke Google Play Toko, dan seperti handphone Android, bisa mengambil dan mengupdate program saat ada di play-store. Sebagai bonus, banyak TV Android menambah mikrofon ke remote TV mereka hingga mereka bisa memakai Google Assistant karena makin beberapa orang yang ajukan pertanyaan secara handsfree.