Juni 26, 2020 Daftar Teknologi yang Akan Punah Beberapa Tahun Lagi

Daftar Teknologi yang Akan Punah Beberapa Tahun Lagi

Daftar Teknologi yang Akan Punah Beberapa Tahun Lagi

Seperti yang kita ketahui, perkembangan teknologi semakin lama semakin berupa pesat, hingga dapat membantu segala pekerjaan manusia. Oleh sebab itu, dari setiap inovasi baru akan menggusur berbagai teknologi yang sudah tidak lagi relevan untuk digunakan. Karena hal itu, akan membuat kita tertinggal oleh perkembangan teknologi serta kemajuan teknologi lainnya. Oleh sebab itu, kita harus bijak dalam menggunakan sebuah teknologi, agar relevan untuk digunakan. Nah, kali ini kami akan memberikan beberapa deretan teknologi yang akan punah beberapa tahun lagi. Penasaran? Simak lengkapnya pembahasan di bawah ini.

Teknologi yang hampir Punah Beberapa Waktu Lagi

1. Jam Alarm

Jam alarm fisik sudah tidak terlalu lagi digunakan oleh para masyarakat sekarang ini. Apalagi ditambah dengan kemajuan smartphone yang memiliki kemampuan sama dengan peran jam alarm fisik. Dengan menggunakan smartphone. Kini akan lebih praktis menggunakannya daripada menggunakan alarm fisik.

2. CD atau DVD

Penggunaan CD atau DVD sudah semakin sedikit, karena adanya kemunculan layanan streaming film serta musik secara digital. Banyak aplikasi serta layanan online yang kita gunakan, tanpa perlu repot menghadirkan fisik cd maupun DVD. Nantinya CD atau DVD, hanya menjadi barang koleksi dan bukan prioritas digunakan lagi.

3. Kartu Kredit Fisik

Penggunaan kartu kredit untuk melakuakn transaksi memang masih digunakan hingga saat ini. Tetapi seiring kemajuan teknologi praktis dan mudah melalui pembayaran secara digital berbasis smartphone, mungkin sewaktu-waktu yang akan datang, kita hanya perlu membawa ponsel tanpa harus repot membawa kartu kredit fisik.

4.USB Driver

Kemajuan atas perkembangan teknologi penyimpanan cloud yang sudah terintegrasi secara online. Kehadiran fisik dari USB Driver ini sudah tidak perlu diragukan lagi untuk kita dapat menyimpan data atau memindahkan data. Bahwa banyak komputer generasi sekarang yang tidak menyertakan por USB-A lagi.

5. Qwerty Pada Ponsel

Seperti yang kita ketahui, banyak produsen pencipta smartphone yang sudah beralih dari tombol fisik Qwerty menjadi layar sentuh dan beragam sensor lainnya. Tombol fisik pada ponsel diprediksi akan sangat vkuat punah dalam waktu dekat. Membuat ponsel dengan tombol di banderol dengan harga yang jatuh atau banting harga dari harga pembeliannya.

6. Kabel Charger

Kabel charger juga termasuk ke dalam teknologi yang akan diprediksi punah, karena hadirnya teknologi pengisian baterai melalui wireless atau bluetooth yang telah diadopsi di berbagai perangkat saat mulai mengurangi kebutuhan pengisian melalui kabel. Kemungkinan di beberapa tahun yang akan datang, kebutuhan pengsisian data melalui charger yang dipasang pada stopkontak dinding akan menjadi teknologi yang tertinggal.

7. Remote Control

Pastinya kalian sudah tidak sangat terkejut dengan remote control hampir punah. Karena kini sudah banyak teknologi yang tersambung dengan wi-fi yang artinya televisi, ac, kipas angin sudah bisa kalian akses atau kontrol hanya melalui komputer, handphone, bahkan smartwatch. Tidak hanya itu, teknologi assistant jugga dapat menggantikan tuas remote melalui sebuah suara.

Itu dia 7 daftar teknologi yang telah diprediksi akan punah dalam beberapa tahun ke depan ini. Karena sudah banyaknya hadir beragam kemajuan teknologi serta perkembangn teknologi yang semakin pesat dan membantunya segala kebutuhan yang kita inginkan. Perkembangan teknologi akan membantu kita dalam menajani segala tugas pekerjaan lebih mudah dan lebih efisien pastinya dari sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *